Doomsday Open Air Festival 2023 Segera Menyalak!

Hajatan ini bisa dianggap sebagai satu-satunya festival rock/metal yang digelar di Bandung pada akhir tahun 2023.

DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL merupakan hajatan pertunjukan musik yang selalu dinanti oleh para penikmat musik keras di Jawa Barat, khususnya di Bandung. Tahun ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 September  2023, di Lapangan Wiradhika SECAPA AD, Bandung, mulai pukul 10.00 hingga selesai. 

Sederet band dan musisi telah dikonfirmasi siap meramaikan gelaran Doomsday Open Air Festival 2023. Mulai dari Burgerkill, Seringai, Koil, Jasad, Komunal, hingga Shaggydog yang diplot sebagai headliner atau penampil utama. Selain itu juga ada Rocket Rockers, Bonga-Bonga, Beside, Teenage Death Star, Taring, Strangers, Vlaar, For Revenge, The Panturas, DT09, Iron Voltage, Pure Wrath X Ensemble Tikoro, serta Hari Generasi.

Seluruh band bakal bergantian tampil di atas dua panggung megah yang terbagi atas Destruction Stage dan Apocalypse Stage. Komplit dengan tata suara yang berkekuatan maksimum serta dukungan tata lampu dan multimedia yang menarik. Dua panggung tersebut diyakini bakal menjadi altar musik keras yang menjamin histeria penonton untuk merangsek ke moshpit.   

Selain itu juga ada Experimental Lounge yang dikemas sebagai set pertunjukan musik dengan konsep intimate gigs. Di mana para pengisi acara di situ dianggap memiliki karakter musik cadas yang berbalut lirik lucu nan absurd, serta punya performa yang menghibur. Pada area yang berjargon “Merry Metal Mayhem: Laughs, Riffs, and Rocking Roars” tersebut bakal ada aksi seru Bonga-Bonga dan Vlaar. Ditambah ada live karaoke session bersama Hari Generasi X Buux Frederiksen yang akan memandu lagu-lagu punk hits internasional untuk dinyanyikan lantang bersama-sama dengan para pengunjung.

DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL 2023 kali ini berniat merepresentasikan bagaimana sejarah dan perkembangan kancah music cadas di kota Bandung bisa dikemas dalam sebuah festival musik besar dengan pengisi acara skala nasional serta genre musik yang lebih beragam dan variatif.

Gagasan menghelat DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL sejatinya lahir dari tongkrongan penggemar musik keras di Bandung, lebih dari satu dekade silam. Lantas digodok dengan berbagai komunitas dan kolektif yang tersebar di sana. Motifnya sederhana saja, mereka ingin merancang pertunjukan musik cadas skala festival gede yang notabene semakin jarang terjadi di Bandung.

DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL memang terbentuk dari loyalitas komunitas musik yang luar biasa, sehingga mereka mampu mengemas skala pertunjukan musik cadas profesional yang mengundang band/musisi kaliber nasional serta antusiasme penggemar musik yang apresiatif.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2010, DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL selalu melibatkan sejumlah komunitas kreatif dari berbagai daerah serta memberikan ruang yang lebar bagi mereka untuk berkreasi. Selain pertunjukan musik, ada berbagai aktivasi lain selama seharian itu – di antaranya merchandise booth, local brand, community area, hingga F&B booth. Semua itu bakal menyuguhkan pengalaman yang seru dan menarik bagi penonton.

“Apalagi, di akhir tahun 2023 untuk festival rock/metal di Bandung bisa dibilang gak ada. Ya cuma ada Doomsday ini saja satu-satunya. Semoga ini bisa mengobati kerinduan para pencandu festival musik cadas di sini, ” ujar salah satu penyelenggara DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL 2023.

Tiket DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL 2023 telah dijual ke publik dengan harga yang relatif terjangkau. Mulai dari Rp.50.000,- (Early Bird), Rp.100.000,- (Presale 1), Rp.125.000,- (Presale 2), hingga Rp.175.000,- (On The Spot). Tersedia juga paket Bundling Ticket plus Official T-Shirt seharga Rp.225.000,-.

Untuk pembelian tiket secara online bisa langsung dipesan via situs Loket.com. Sementara untuk pembelian tiket secara offline bisa didapatkan melalui berbagai distro dan outlet di area Bandung dan Jawa Barat yang telah ditunjuk penyelenggara. Informasi selengkapnya bisa dicek pada semua media sosial @doomsday_open_air. Hari selebrasi bagi alunan musik yang berdistorsi keras sudah semakin dekat. Mari kita rayakan dengan sukaria bersama-sama di hajatan DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL 2023. Sampai ketemu di moshpit!

*Ini merupakan naskah asli press release jelang penyelenggaraan DOOMSDAY OPEN AIR FESTIVAL. Silakan dikopi atau disebar untuk kebutuhan promosi maupun pemberitaan di media.

Leave a comment