Bio

Halo, saya Samack dari Malang.

Sejatinya saya memulai kegiatan menulis melalui tradisi zine sedari remaja. Saya sempat menerbitkan Mindblast fanzine (1996-1998), Solidrock magz (2001-2005) dan situs musik Apokalip (2007-2010). Kemudian menjadi penulis partikelir dan kontributor untuk sejumlah zine, surat kabar, majalah, serta situs media online.

Tulisan saya pernah dimuat di Jakartabeat, Rolling Stone Indonesia, Supermusic, Whiteboard Journal, Vice Indonesia, DCDC, Pop Hari Ini, Trax Magazine, Jawa Pos, dan sejumlah media lainnya.

Di sela itu, saya lebih banyak menghabiskan waktu di kamar untuk menulis dan menyunting aneka naskah. Saya pernah terlibat dalam proyek penulisan buku antologi seperti Like This: Kumpulan Tulisan Pilihan Jakartabeat 2009-2010 dan This Album Could Be Your Life: 50 Album Musik Indonesia Terbaik 1955-2015. Saya juga telah menyunting beberapa buku, seperti Nice Boys Don’t Write Rock N’ Roll (Nuran Wibisono) dan Ritmekota: Kumpulan Tulisan Musik Dari Kota Malang (antologi). Saya sudah menerbitkan buku pertama berjudul Punguti Aksara, dan sedang mengerjakan buku-buku selanjutnya.

Sesekali saya juga menjadi Music Publicist untuk beberapa band/musisi. Saya pernah menangani kerja publisitas karya musik untuk Extreme Decay, No Man’s Land, The Morning After, Christabel Annora, Filastine & Nova, Beside, Darksovls, Taring, Bersimbah Darah, hingga Silampukau.

Saat ini, sehari-hari saya menjalankan unit kerja Solidrock, serta ikut mengelola jaringan distribusi rekaman musik bersama @demajors_mlg dan Rekam Jaya. Menangani aneka proyek pengarsipan musik bersama Ritmekota. Juga terlibat dalam redaksi kanal berita Demajors News.

Saya cukup mudah ditemui. Sering berada di halaman Twitter atau Instagram. Untuk tawaran proyek penulisan naskah artikel/buku serta kerja-kerja music publicist silakan email ke solidrockpubs@gmail.com.  

Rock on!

Leave a comment