Everybody’s Gotta Learn Sometime…

mic

It’s gonna be a fun and tough weekend… 

Akhir pekan ini tampaknya bakal cukup melelahkan bagi saya, tetapi juga dijamin sangat menyenangkan. Mungkin agak menguras pikiran dan tenaga, namun kayaknya bakal banyak hal dan pelajaran yang bisa saya peroleh dari aktifitas akhir pekan ini.

Pertama, saya diundang jadi narasumber dalam sesi diskusi garapan teman-teman Homeband UB, hari Jumat malam nanti. Selain saya, juga ada sobat Alo (Barongsai Records) dan duo musikus indie/folk yang tekun, Wake Up Iris!. Kami mungkin akan berbagi soal pengalaman dan perspektif selama berada di lingkungan musik independen ini. We’ll see, coz sharing is believing.

talk1

Besoknya, Sabtu 22 April 2017, saya akan ikut melapak memeriahkan perayaan Record Store Day (RSD) di MX Mall, Malang. Sejak siang bolong saya mungkin sudah bisa ditemui di booth @demajors_mlg dan akan memajang banyak sekali rekaman musik rilisan demajors, plus beberapa koleksi pribadi. Kalau saya tidak berada di booth, berarti sedang keliling ke setiap lapak kolega yang lain berburu rilisan musik yang menarik. Ha!

rsd2017mlg

Sore itu juga, atau malamnya, saya mengisi sesi talkshow soal “Press Release” bersama Alfan Papaonta (Srawung Media) di lokasi yang sama. Ini masih satu rangkaian acara dalam momen RSD 2017 di Malang. Mungkin saya akan sedikit cerita soal press kit dan pengalaman sebagai music publicist di sesi diskusi ini. Saya sudah menulis esai ringan soal press kit yang (katanya) dimuat dalam Newsletter RSD 2017. Oke, nanti naskahnya akan saya posting di blog ini juga kok.

talk2

Ya, begitulah aktifitas akhir pekan saya kali ini. Menyenangkan saya bisa belajar dan berbagi bareng kawan-kawan yang lain. Mari berjumpa dan berbincang di sana. Seperti kata Beck, “Everybody’s gotta learn sometime…”

See you around!…

Leave a comment