It’s a Pure Fantasy, Get Dance On It!

Cover Artwork

Pure Fantasy – Doc. Atlesta

12 poin tentang singel baru Atlesta yang berjudul “Pure Fantasy”, dan hal-hal yang ada di sekitarnya…

Are you gonna make me do it?
Are you gonna make me wrong?
To take it at all wanna get me choose it?
Are you gonna getting loose it?

01. Atlesta kembali menyuguhkan singel terbarunya bertajuk “Pure Fantasy” yang resmi dirilis mulai tanggal 7 Juli 2017.

02. “Pure Fantasy” merupakan singel ketiga dari bakal album Gestures – setelah “Shovia” dan “Recalling” yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

03. “Pure Fantasy” merupakan komposisi electro-pop yang cukup upbeat dengan tempo musik yang bergejolak. Tembang berdurasi tiga menit ini dikemas layaknya lagu yang cocok untuk dinikmati di lantai dansa.

04. “Banyak elemen-elemen musik lawas yang coba saya sisipkan di lagu ini,” terang Fifan Christa, pria yang berada di balik brand dan nama panggung Atlesta, mengenai singel barunya tersebut. “Seperti misalnya nuansa R&B, soul, dan nu-disco pada beberapa bagian…”

05. Selugas judulnya, tema lagu ini berkutat seputar fantasi dan self pleasure yang oleh Fifan Christa digambarkan “…untuk memanipulasi sebuah realita lewat imajinasi yang aku bikin sendiri.”

06. “Cause I’m the only one / Desire that make you warm / So counting on me, say it gently / Just like you ask me…” bunyi salah satu bait yang ditulis Fifan Christa pada lirik lagu “Pure Fantasy”.

07. Dalam proses pengerjaan lagu “Pure Fantasy”, Fifan Christa dibantu oleh Mahatamtama Arya yang mengisi bagian gitar dalam sesi rekaman di ALS Studio, Jakarta. Selain itu juga ada Intan Ayu Wulansary yang merekam vokal latarnya di ETC Studio, Malang.

08. Proses mixing lagu “Pure Fantasy” dilakukan di ALS Studio (Jakarta) oleh Wendi Arintyo. Sedangkan sesi mastering-nya dikerjakan oleh Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, Amerika Serikat.

09. Singel “Pure Fantasy” juga disajikan dalam bentuk video lirik yang bisa ditonton via YouTube. Video itu disutradarai oleh Adinda Yossi, dan diperkaya dengan karya animasi 3D garapan Iqbal Febrian. Video tersebut diproduksi oleh LUZYDUFF Creative Studio, sub divisi dari label Pops You Good.

10. Album Gestures akan dirilis dalam format CD (kemasan regular dan deluxe edition) serta format digital. Sebelumnya, Atlesta sudah pernah merilis dua album studio, Secret Talking (2012) dan Sensation (2014), serta satu album live-recording bertajuk Live at Boulevard Hill (2015).

11. Album Gestures akan dirilis oleh Pops You Good, sebuah label rekaman yang baru dibentuk oleh Fifan Christa untuk menaungi karya-karyanya bersama Atlesta.

12. Versi digital dari album Gestures telah memasuki masa pre-order dan sudah bisa dipesan melalui iTunes. Album Gestures akan dirilis resmi mulai tanggal 17 Juli 2017, diikuti dengan berbagai kejutan lainnya dari Atlesta.

I am so bizarre, so stay up on this car
We’re driving slowly, knowing ’bout me
Like no one ever was…

…Just like I’m your pure fantasy.

 

*Pada dasarnya tulisan di atas merupakan naskah press release yang saya buat untuk peluncuran singel “Pure Fantasy” milik Atlesta. Jika (media) anda perlu, sila kopi atau sadur saja dari sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s