Rotasi Konsumsi ; Fell On Black Days

chris_cornell_tributo_verona_1732775

Sederhananya, beberapa hal yang saya konsumsi belakangan ini. On heavy rotation. “Now I’m doing time, ‘Cause I fell on black days. I fell on black days…”

Obituary – Obituary
Band ini semakin bertenaga dan having fun dengan riff-riff ‘bodoh’-nya. Cek betapa bahagianya mereka pada video ini.

Suffocation – …Of The Dark Light
Banyak teman saya yang mengaku doyan album ini. Katanya seperti Pierced From Within dipadu Despise The Sun dengan tata sound yang lebih segar dan modern. Uhm, coba saya setel lagi.

Monkey To Millionaire – Tanpa Koma
Saya dikirimi CD ini dari Arian13 (Seringai / Lawless Records). Sekilas, M2M terdengar makin matang sebagai salah satu aksi alt-rock terbaik di Indonesia.

KRAS – Patriam Fur (2015)
KRAS – Heavy Metal Punk Machine (2017)
Sobat saya, Bimo dari Undying Music, memamerkan roster terbarunya. Ia langsung merilis dua keping EP. KRAS ibarat heavy metal yang membabi-buta dengan liukan thrashy di sana-sini.

Killed On Juarez – Gemini
Entah ini album yang keberapa dari unit hardcore/metal asal Jogja. CD ini saya dapat dari Samstrong Records. Baru saya putar sekali, lumayan bahaya juga.

Hellhound – Cosmic Tragedy
Singel anyar yang cukup menjanjikan dari Hellhound jelang album barunya. Prog/tech death metal bernuansa kosmik dengan banyak sensasi di setiap fret gitar dan bass. Melesat dengan penuh kecepatan dan presisi. Penggemar Decrepit Birth, Obscura, atau Spawn of Possession kayaknya bisa doyan dengan komposisi kayak gini. Dope.

Hand of Hope – Falsehood
Singel paling baru – untuk bakal album kedua mereka – yang dikemas dalam format video musik yang bengis.

Monohero – Resah
Singel terbaru dari Monohero yang, uhm, meresahkan. Track ini di-email langsung oleh personilnya. Kalau ada waktu, tonton live mereka!

Kompilasi Homeband Fisip UB
Saya mendapat oleh-oleh tiga edisi kompilasi band-band muda yang berada di lingkungan Homeband Fisip Universitas Brawijaya, Malang. Masing-masing dikasih tajuk Fey Across (2013), Heteromoni (2014), dan Endeavour (2016). Kebetulan beberapa hari lalu saya diundang untuk mengisi sesi diskusi soal musik di sana. Komunitas yang seru, beberapa band-nya juga terdengar cukup menjanjikan. Seperti misalnya Remissa, Deep Forest Simphony, Groovy Goober, Philosophia, atau Boedjang.

Godam – Fear is Weapon
Proyek musikal yang intens dari personil Extreme Decay dan Anorma yang mengaku terbujuk oleh godaan Integrity, Despise You, dan Disrupt. Demo ini bisa diunduh cuma-cuma via Bandcamp mereka.

#GILAVINYL – Wahyu Acum
Buku seru yang menguak seluk-beluk perburuan piringan hitam dari spot-spot terpencil dan berdebu. Semakin menyenangkan karena saya juga dikasih bonus plat 7″-nya Alice Cooper oleh sang penulis.

Pop Kosong Berbunyi Nyaring – Taufiq Rahman
Salah satu buku musik terbaik, dari penulis musik terbaik, di negeri ini. Nuff said.

Soundgarden – semua diskografinya
Oke, judul esai ini sudah jelas. Lagipula, anda pasti sudah paham alasannya kenapa. #RIPChrisCornell

Radiohead – OK Computer
Selamat ulang tahun ke-20, album yang oke.

Stars & Rabbits – Man Upon The Hill
This video is too damn beautiful. Pertama tahu video ini, saya sampai menontonnya berulang kali – sekitar, uhm, tujuh kali non-stop. Dan kayaknya masih akan saya tonton berkali-kali lagi. Tidak bosan, bahkan takjub. Jarang ada video musik Indonesia sebagus ini.

Leave a Reply

