hellu

Sedikit perihal album “Savage Fucking Madness” yang marah dan mempersetankan semua.

Hellucinate tampaknya sudah mengancam sejak awal. Itu terdengar mulai dari intro mencekam di track pertama, yang lalu diiringi mars suara derap langkah kaki. Selamatkan diri anda.

“Tounges Deadlier Than Death” memacu irama black/death metal dalam racikan yang purba. Terasa semakin barbar dengan riff-riff gitar yang ortodoks. Lagu “Behold, The Scumbag Elites!” juga memiliki pola musik yang serupa.

Pencapaian terbaik Hellucinate mungkin terjadi pada tembang “Your Blood On My Blade” yang digeber dalam kecepatan maksimum. Ada gerinda drum yang ngebut, plus sayatan gitar yang cemerlang di situ. Intensitas seperti itu juga bisa didengar lewat lagu “For Those Who Claim To Fight For The True”.

Album rilisan Hitam Kelam Records ini jelas brutal. Itu sudah saya sadari sebelum menyiksanya pada perangkat CD player. Ibarat musik death metal yang muncul dari dalam rawa-rawa. Begitu kotor dan purba. Berat dan berlumpur.

Rujukan musikal yang paling pas, menurut saya, adalah kebengisan yang sudah disuarakan oleh Mortician dan Lair of The Minotaur. Lalu sandingkan dengan efektifitas Masacre, Morbid Angel, serta Kreator – juga mengingat Grindbuto sampai Exhumation.

Tidak ada kompromi. Persetan.

Seperti yang tertulis pada bagian dalam sampulnya, Fuck You All!

Advertisements