Just Like ’87 and Beyond

19873

Here’s my favorite tracks from 1987. From Faith No More and Napalm Death to The Cure. It’s been 30 years and i feel fine.

Semalam, saya iseng-iseng bikin mixtape di kanal 8tracks. Temanya lagu-lagu favorit yang diambil dari sejumlah album bagus rilisan 30 tahun lalu, 1987.

Kudunya masih ada banyak lagi lagu yang bisa saya muat di mixtape ini. Mengingat di tahun 1987 Depeche Mode juga merilis album keren, Music For The Masses. Lalu ada Diesel and Dust (Midnight Oil), Hysteria (Def Leppard), atau Bad-nya Michael Jackson. Belum lagi Faith-nya George Michael, yang (mungkin) bakal seru jika disandingkan lagu dari albumnya Bathory, Under The Sign of The Black Mark.

Namun sayang, saya tidak memiliki arsip mp3 dari lagu-lagu pada album di atas.

Akhirnya, saya pilih tembang-tembang favorit dari stok mp3 yang ada di harddisk saja. Mulai “We Care A Lot”-nya Faith No More, disambung “Paradise City”-nya Guns N’ Roses. Sudah cukup bertenaga, bukan?!

Kalau kurang keras, di sini juga ada “Troops of Doom” dan “You Suffer” yang fenomenal di telinga metalhead itu. Oya, Anthrax dan Metallica juga merilis album yang seru di tahun 1987. Lagunya sudah saya sertakan di tracklist.

Jelang akhir durasi, saya redakan dengan tembang klasik The Cure, “Just Like Heaven”. Dan ditutup oleh Michael Stipe dkk yang pasrah menyenandungkan “It’s The End of The World As We Know It (And I Feel Fine)”.

Sudah 30 tahun lagu-lagu tadi hadir di dunia, dan masih menawan di telinga. Kapan-kapan mungkin akan saya ulas tersendiri satu-dua album terbitan 1987 yang paling menarik. Scum, mungkin? atau The $5.98 EP?!…

Oke, sila simak mixtape retrospektif ini melalui tautan berikut;

https://8tracks.com/samack/just-like-87-and-beyond

Hail ’87.

Leave a Reply

