12 Songs That Made A Lasting Impression On Me

14925605_1149131291808520_7518230559829250998_n

Yang lagi hits di timeline Facebook belakangan ini. Setelah kemarin daftar album musik, sekarang muncul lagi daftar lagu. Ini pilihan saya. Sengaja dibatasi hanya tembang-tembang anak negeri yang paling berkesan dan (pernah) ikut membentuk selera kuping saya. Making list is still the most fun things to do, anytime.

Rules of the game: Copy this and post as your status update. List 12 SONGS that made a lasting impression on you, but only 1 per band/artist. Don’t take too long and don’t think too long!

01. Raksasa – Godbless
Lagu ini kudu saya pilih karena dua fakta sejarah; Pertama, konser musik yang pertama kali saya tonton adalah tur album Raksasa-nya Godbless di Stadion Gajayana Malang (1989). Kedua, tentu saja Raksasa adalah salah satu album rock yang dulu pertama kali saya beli.

02. Kesaksian – Kantata Takwa
Saya selalu merinding setiap kali mendengar lagu ini.

03, Kerangka Langit – Kaisar
Pas di bangku SMP, teman sebangku saya suka gitaran lagu ini. Saya dan beberapa teman sekelas ikutan nyanyi saja.

04. Biru – Kidnap
Salah satu lagu terbaik yang pernah lahir dari Gang Potlot. Dan yang paling penting, ini juga lagu terbaik yang pernah muncul dari suara vokal Anang Hermansyah.

05. Rock Bergema – Roxx
Masih butuh penjelasan soal lagu ini?!

06. Angkara – Power Metal
Harus diakui, generasi saya di Malang (atau mungkin di Jawa Timur) pasti tumbuh bersama Power Metal dan band-band binaan Log Zhelebour (Logiss Records). Salah satu favorit kami ya tembang ini.

07. Selangkah Ke Seberang – Fariz RM
Opsi paling elegan selain “Sakura” atau “Barcelona”. Sebelum saya kemudian menjadi fans Fariz RM yang taat.

08. Gadis Tersesat – Grass Rock
Tadinya mau pilih “Anak Rembulan (Peterson)”, tapi saya lebih suka irama yang catchy seperti lagu ini.

09. Ikuti – Edane
Lagu rock yang paling berani, plus sound gitar yang canggih di jamannya. Anthemik.

10. Pluit Phobia – Rotor
Dialog antara polisi dengan pengendara pada intro lagu ini masih terus melekat di kepala.

11. Pulau Biru – Slank
Lirik tentang negeri yang utopis selalu menarik minat saya. Konon mitosnya lagu ini juga soal obat-obatan terlarang.

12. Semoga – Kla Project
Banyak yang kaget dan komentar saat saya majang lagu ini. Loh kenapa? Ini memang lagu yang bagus kok. Favorit saya sejak pertama kali mendengarkan seluruh materi album Klakustik. Bukan #GuiltyPleasure juga. Saya Klanis garis keras. :p

 

Leave a Reply

