Sunshine Talks ; Single Cover by Hendisgorge
artwork by hendisgorge

Singel perdana dari penyanyi dan pianis berbakat asal kota Malang jelang perilisan debut albumnya.

“Pada dasarnya, ini merupakan lagu tentang mensyukuri sebuah awal hari. Saya juga memilih lagu ini sebagai singel pertama untuk mengawali album saya nanti. Karena dalam melakukan sesuatu, kita harus mengawalinya dengan rasa bersyukur,” jelas Christabel Annora soal pemilihan singel “Sunshine Talks”.

Menurutnya, inspirasi penggarapan lagu “Sunshine Talks” itu dipengaruhi oleh musik-musik era klasik, dan liriknya diambil dari pengalaman pribadi. “Kalau disimak liriknya, alur cerita lagu ini sebenarnya cukup sederhana. Yaitu ketika kita bangun tidur, membuka mata, dan masih diberikan kesehatan. Masih diberikan kemampuan untuk melihat alam dan merasakan pagi,” tuturnya kemudian.

“Sunshine Talks” adalah singel perdana dari penyanyi dan pianis berbakat asal kota Malang, Christabel Annora. Perempuan lajang berambut sebahu ini bakal merilis debut album bertajuk Talking Days dalam format CD dan digital melalui label rekaman Barongsai Records, pada bulan Mei 2016.

CA3 - Photo by Hendisgorge
photo by hendisgorge

Perempuan yang gemar bermain piano dan menyanyi sejak usia lima tahun ini, sudah lama berkecimpung dalam kancah musik independen di kota Malang. Dalam karir solonya, ia sempat merilis satu singel berjudul “If These Walls Could Talk” yang dimuat dalam album Kompilasi Sepi rilisan Barongsai Records, dua tahun silam.

Sebelumnya, ia pun pernah membentuk band bernama Get Panic, serta sering membantu penampilan sejumlah band/musisi lokal di atas pentas – mulai dari The Morning After, Ajer, hingga Folkapolka. Belakangan, Christabel Annora juga direkrut sebagai live-session pianist untuk aksi panggung unit indie pop/folk terkemuka, Payung Teduh.

Saat ini, sarjana arsitektur lulusan dari Universitas Brawijaya itu sedang menggeluti profesi sehari-hari sebagai pengajar sekolah musik di kota Malang dan Surabaya.

Tembang “Sunshine Talks” ini diciptakan sendiri di rumahnya pada pagi hari. Kemudian disempurnakan dalam proses rekaman di Nero Studio, Malang. Untuk penambahan unsur bunyi-bunyian violin, cello, dan glockenspiel dilakukan di Minorcubes Studio, Malang.

Ada beberapa orang yang terlbat dalam proses penggarapan lagu “Sunshine Talks” ini, antara lain Timotius Nugraha (violin), Octavianus Triangga (cello), dan Steffani BPM (glockenspiel). Untuk proses rekamannya sendiri dipandu oleh Bambang Iswanto (The Morning After) dan Bie Paksi (Wake Up Iris!).

“Pagi hari, tentunya. Itu waktu yang paling sip. Karena cocok dengan tema, suasana dan inti lagu tersebut,” jawab Christabel Annora soal kapan momen yang tepat untuk menikmati “Sunshine Talks”. “Semoga singel ini juga bisa menginspirasi teman-teman yang mendengar. Sehingga kita bisa lebih menghargai hari-hari yang diberikan oleh Tuhan…”

CA1 - Photo by Hendisgorge
photo by hendisgorge

Sunshine Talks

I open my eyes, and all I see is you
Waving through the branch and leaves, so true
Birds saying hi, the butterfly smiles to you
What a greeting in the morning from you

Birds in the sky, the marshmallow cloud, so cute
Greetings from the air to you
Inhaling perfect harmony of you
What a greeting in the morning

What a life we live, what a beautiful morning
What a life we live, what a beautiful day
What a beautiful day…

Credit
Music and lyrics by Christabel Annora
Piano and vocal by Christabel Annora
Cello by Octavianus Triangga
Violin by Timotius Lalompoh
Glockenspiel by Steffani BPM
Piano and vocal recorded by Bambang Iswanto at Nero Studio
Strings and glockenspiel recorded by Bie Paksi at Minorcubes Studio
Mixing and mastering by Bie Paksi at Minorcubes Studio
Photo and art design by Hendisgorge

Contact & Link
Email : christabelapp@gmail.com
Twitter : @tabelannora
Instagram : christabelannora
Soundcloud : http://www.soundcloud.com/christabelannora
Booking : Titi +6282233288340

*Naskah ini saya tulis sebagai pengantar peluncuran singel perdana Christabel Annora melalui situs Rolling Stone Indonesia. Thanks buat Wendi Putranto dan segenap editor RSI atas kerjasamanya. Singel “Sunshine Talks” sudah bisa diunduh melalui situs Rolling Stone Indonesia, mulai tanggal 12 Mei 2016.