DIANNS_(1)

Ceritanya saya diundang menjadi narasumber untuk sebuah talkshow bertema “Saatnya Bicara Musik” yang digelar oleh LPM DIANNS FIA UB. Talkshow ini adalah rangkaian dari hajatan akbar DIANNS Festival yang akan diadakan pada hari Senin, 10 Desember 2012, mulai pukul 12.30 di Gedung Widyaloka UB Malang.

Dalam sesi talkshow nanti, saya akan didampingi oleh Yogi Fachri Prayoga [Pemimpin Redaksi LPM DIANNS]. Selain talkshow, pada hari itu juga ada photography exhibition, live acoustic performance, serta stand up comedy. Band punkrock lokal yang sedang naik daun, Snickers and The Chicken Fighter, dan Komunitas Beat Box Malang sudah confirmed ikut memeriahkan acara ini.

Tema “Saatnya Bicara Musik” kayaknya cukup menarik untuk dikupas lebih jauh. Apakah ini saat yang tepat untuk bicara musik? Lalu bagaimana perkembangan media musik sejak dulu hingga saat ini? Apa itu Music Journalism? Bagaimana idealnya cara menulis / mengulas musik yang bermutu? Bagaimana kudunya media memandang musisi-musisi macam John Lennon, Bob Marley, U2, Kurt Cobain, Oasis, RATM, Iwan Fals, Efek Rumah Kaca, JKT48 atau bahkan Smash?

Well, jawabannya bisa macem-macem. Yuk dateng aja, kita diskusikan bareng-bareng di sana!…

*Info lebih lanjut soal DIANNS Festival bisa klik www.lpmdianns.com, www.diannsfestival.blogspot.com, atau telusuri twitter LPM DIANNS.