Dewi Ratna, atau yang akrab dipanggil Nana, adalah seorang jurnalis/editor di Kapanlagi.com. Perempuan yang suka bernyanyi ini pernah menyumbangkan suaranya saat mengisi vokal latar bagi grupband cadas Screaming Factor. Saat ini ia maen band bareng Olish sebagai vokalis, dan juga masih aktif mengurusi Malang Sumuk, sebuah komunitas peduli lingkungan di kotanya. Rasanya sehari-hari dia memang tidak akan pernah jauh dari aktifitas menulis, bermusik, dan memandangi langit…

Seperti apa rasanya bekerja di Kapanlagi.com?
Sangat sangat sangat menyenangkan…

Anda pernah menulis berita tentang Julia Perez, Dewi Persik atau Syahrini di Kapanlagi?
Pernah! Kalo Jupe sih masih oke. Tapi kalo yang dua lainnya itu… uhm.. ah sudahlah…

Anda bisa memasak?
Bisa, tapi nggak jago. Paling suka masak dan makan oseng jamurrrr! Uhhh sedaaapnyoo…

Apa film yang terakhir anda tonton?
Will. Direkomendasikan sama sahabat saya. Ceritanya tentang anak kecil penggemar Liverpool. Saya sampe nangis nontonnya. Tonton deh!

Kalau buku terakhir yang anda beli?
Minggu lalu beli Cerita Cinta Enrico punya Ayu Utami. Tapi masih belum sempet baca.

Siapa penulis favorit anda?
Dewi Lestari dan Ayu Utami.

Siapa karakter favorit anda di Supernova-nya Dee?
Diva di KPBJ. Smart ass!

Anda selalu bernyanyi setiap saat. Siapa yang mengajari anda menyanyi?
Ibu Tri, guru TK saya waktu masih kelas nol kecil di TK Senaputra.

Anda juga suka merekam nyanyian anda dan mengunggahnya ke youtube, reverbnation atau soundcloud, kenapa?
Buat arsip aja. Supaya (jangan sampe sih ya) kalo ada apa-apa sama noteblue saya yang imut ini, datanya masih kesimpen di Youtube dan Soundcloud situ.

Apa kabar band anda, Olip?
Olish kak! OLISH! Olish and the Goodfriends tepatnya. Kabarnya ya masih siap-siap aja. Nggak tau deh siap-siap apa.. Hehehe

Seperti apa rasanya menonton konser Moz di Jakarta barusan?
Seneng banget banget! Sampek nangis aku…

Jika anda menjadi karakter kartun/komik, anda inginnya jadi siapa?
Sailor Moon, Usagi Tsukino. Soalnya, meskipun dia cengeng, tapi dia punya kekuatan bulaaan akan menghukummuuu!
Tapi kalo tokoh animasi favoritku iku yo Rei Ayanami di Neon Genesis – Evangelion. Film senenganku iku.

Kenapa anda suka naga?
Soalnya naga itu gagah, indah, cantik, keren lah pokoknya. Naga Xyloto😀

Oya, konon anda suka memandangi bulan dan bintang, boleh tahu kenapa?
Mengagumi semesta. Karena semesta adalah sahabat terbaik buat saya.

Lima lagu pilihan anda ketika sedang memandangi bulan dan bintang?
1. Carla Bruni – Those Dancing Days Are Gone
2. Regina Spektor – Us
3. The Beatles – When I’m 64
4. Adam Sandler – Grow Old With You
5. Blur – Under the Westway ; kalo yang ini sih baru-baru ini aja.
*kok lagunya nggak ada yang nyambung sama bulan ya…

*Dewi Ratna bisa dihubungi via @dewinthemorning atau kunjungi aja blog-nya. She’s such a lovely lady…